Activities In Internship Place #10

       Seperti yang sudah saya ceritakan di blog sebelumnya. Set up an breakfast kembali diubah untuk kesekian kalinya setelah dilakukannya audit oleh pihak Marriott International. Sangat banyak condiment tambahan dan juga perubahan. Seperti pada gambar berikut ini :

Salad Bar, Modern Salad & Traditional Salad

Whole Fruits

Slice Fruits

Antipasto & Asshorted Cheese

Assorted Sushi & Cold Cut

       Karena hal tersebut, saat weekend saya sering kewalahan untuk merefill maupun clear up karena hanya 2 orang yang in-charge di cold kitchen. Untungnya saya sering mendapat bantuan dari section lain.

       Menurut saya, minggu ini adalah minggu tersibuk yang pernah ada selama saya training di Hotel Sheraton. Karena bertepatan dengan hari natal, jadi sangat banyak preparean yang harus dilakukan oleh semua section. Adapun event yang dilakukan adalah Christmas Eve dan Christmas Brunch. Untuk cold kitchen sendiri, kami harus prepare berbagai macam salad, bahkan beberapa menu salad memiliki bahan dasar pork. Tapi kami hanya menyiapkan condimentnya saja dan diolah oleh staff dan trainee yang nonmuslim. Selain itu ada juga antipasto, assorted sushi, assorted cheese, seafood on ice, live panini, cold cut, salad bar dan slice fruit. Dari segi presentasi pun tidak seperti biasanya, kami harus menyesuaikannya dengan tema natal. Kami pun berbagi tugas untuk menghandle semua menu. Adapun tugas saya adalah membuat asshorted sushi dan berbagai macam salad. Seperti gambar di bawah ini :

Salad Bar & Slice Fruits

Assorted Cheese

Assorted Cold Cut

Christmas Tree Cheese Plater & Smoked Turkey with Rock Melon

Antipasto & Asshorted Salad

Assorted Sushi

Seafood On Ice

       Meskipun kami berharap semuanya berjalan dengan lancar, tapi hal-hal yang tidak diinginkan pasti terjadi. Seperti saat brunch, karena natal bertepatan dengan hari libur dan 100 % occupancy, jadi suasana breakfast sangat crowded. Bahkan saya sudah berada di kitchen pukul 05.00 dan juga beberapa kali membantu merefill meskipun saya sedang membuat menu brunch sekaligus menu towers. Apalagi saat clear up, karena eventnya brunch, jadi setelah clear up kami harus langsung set up. Tapi untung saja semua menu bisa diselesaikan dan brunchnya berjalan dengan lancar. Sekali lagi semuanya berkat kerja sama dan bantuan dari semua section.

     





Komentar

Postingan Populer