Something Interest In Internship Duration #1

       Jadi ini adalah pertama kalinya saya ke Bandung. Minggu pertama di Bandung saya habiskan dengan menelusuri kota Bandung, mulai dari pusat perbelanjaan, mall, kuliner seperti baso aci, cakue, cireng, cilok, cimol, seblak, dll. Dan tempat wisata yaitu Lereng Anteng. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Terdapat bakery shop yang bangunannya menyerupai sebuah istana dan kita bisa menikmati berbagai jenis makanan di dalam tenda yang berbentuk seperti sangkar burung loh gaess! So unique. Selain itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto yang tentunya sangat estetik lah!

Dago Bakery Shop

Tafso Barn

Salah Satu Spot Foto di Lereng Anteng

       Saat pertama kali saya ke Sheraton Bandung, saya sempat mengira bahwa Hotel ini memiliki bangunan yang tinggi sesuai dengan namanya Hotel & Towers, tapi ternyata saya salah. Hotel ini hanya memiliki 4 lantai. Tittle towers ternyata mengarah pada fasilitas yang disediakan lebih mewah dibanding Hotel. So gaess, Hotel ini terbagi atas dua bagian, "Hotel & Towers". Uniknya, tamu-tamu di Towers hanya boleh menikmati hidangan yang disediakan di Towers, begitupula sebaliknya dengan tamu-tamu yang di Hotel.

Tampilan Depan Sheraton Bandung

       Begitu saya memasuki kitchen, saya disuruh untuk memperkenalkan diri dan mendapat sambutan hangat dari para staff maupun trainee. Semua orang di kitchen sangat humble dan mau berbagi ilmu, jadi saya bisa dengan cepat berbaur dengan mereka. Bahkan seluruh staff yang ada di Hotel ini. Tapi yang menjadi kendala adalah perbedaan bahasa, mereka berkomunikasi menggunakan bahasa daerah dan memiliki aksen berbicara yang lambat, lembut dan sopan. Begitu pula dengan mereka yang tidak mengerti bahasa saya.

       Hal yang paling menarik di kitchen adalah setiap staff maupun trainee harus saling menyapa dengan tos tangan, baik saat datang maupun saat pulang, wajib gaess! Dan yang pastinya ala kitchen Sheraton yah, wkwkwk. Dan saya sangat salut dengan kekeluargaan di kitchen. Kami selalu melakukan briefing apabila ada problem, perubahan sistem kitchen maupun event-event di Hotel, dan tentunya kami semua saling support satu sama lain. Hal menarik lainnya adalah saya banyak mengenal bahan maupun product yang belum pernah saya lihat sebelumnya, misalnya seperti :

Twist Puff & Lavosh 

Ciabatta

Dill Leaf

Kaylan

Pesto, Yuzu, Thousand Island, Caesar & Balsamic

Takuan

Wakame

Togarashi



Komentar

Postingan Populer