Something Interest In Internship Duration #3

       Seperti yang sudah saya ceritakan di blog activity minggu ini, saya harus bisa menyempatkan diri untuk belajar di section lain apabila saya tidak ada kerjaan di banquette. Hal itu saya lakukan agar kedepannya saat pergantian section, saya sudah mengetahui sedikit tentang sistem kerja dari section saya nantinya, entah itu cold, asean, western maupun live cooking. Yahh meskipun saya tidak mendapat section pastry, sebisa mungkin saya juga harus mengetahui apa saja hal-hal yang dilakukan di pastry, misalnya seperti nama-nama produk yang dibuat atau bahan-bahan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Sesama trainee kami semua sering sharing mengenai sistem kerja dari section masing-masing.

       Hal menarik yang saya depatkan selama dua minggu ini adalah saat saya bisa membantu di live cooking noodle station dan juga pastry. Di noodle station kita harus memprepare setidaknya 9 macam condiment, seperti mie kuning, bihun, sawi putih, jamur, tauge, pokcoy, siomay, tahu dan kol. Tapi condiment tersebut bisa diganti sesuai dengan ketersediaan bahan. Dan juga memprepare chicken stock, beef stock atau kuah tom yam. Hal yang dilakukan di noodle station adalah memblanch condiment yang dipilih oleh tamu, lalu menuangkan kuahnya. Sedangkan di pastry, saya membantu menyendokkan ice cream untuk tamu dan sesekali belajar membuat crepes. Berinteraksi dengan tamu tidaklah mudah, apalagi jika tamunya orang asing, terkadang mereka memiliki aksen berbicara yang kurang dipahami. Tapi dengan begitu, saya juga bisa belajar dan lebih memperlancar speaking english saya. 

Live Cooking di Noodle Station

Mengambil Ice Cream 

     Selain itu, saya dan teman saya mengisi weekend dengan mengunjungi beberapa toko yang menjual  kitchen stuff, baik uniform, bahan-bahan kitchen, utensil maupun equipment. Sekedar melihat-lihat saja yah, hehehe. 

Ace Hardware

Mr. Kitchen

PD Kijang Mas

       Dan minggu ini ditutup dengan pemberian pocket money alias gaji pertama selama training di Hotel Sheraton, yeayy!! Jadi selama 6 bulan training, tiap bulan kami akan diberikan pocket money. Memang tidak seberapa, tapi lumayan lah untuk menambah uang jajan bagi kami anak kost-kostan, wkwkwk! 

Komentar

Postingan Populer