Something Interest In Internship Duration #6

       Weekend minggu lalu Hotel Sheraton mendapat event Birthday Party yang sangat mewah. Selain set up full buffet seperti standar Hotel Sheraton pada umunya, ada beberapa tambahan lain seperti carving, waffle, pancake, popcorn, french fries, chicken finger, cotton candy, fruit cocktail, chocolate fountain, tepanyaki, ice cream, sushi dan beberapa beverage. So complete lah! Jadi semua team di kitchen berbagi tugas untuk in-charge di setiap station, bukan hanya trainee, bahkan Sous Chef dan juga Chef De Partie dari masing-masing section juga ikut serta. Dan station saya seperti biasa, yaitu di buffet main course atau banquette station.

Banquette, Western & Cold Station

Snack Station

Pastry Station

       Minggu lalu saya juga di suruh oleh staff asean untuk membuat salah satu kuliner yang sangat identik dengan kota Makassar, apalagi kalau bukan Coto Makassar. Saya pun mengiyakan, karena saya bisa memperkenalkan kuliner khas Makasaar tersebut. Meskipun saya adalah penggemar kuliner ini, tapi saya sama sekali belum pernah membuatnya. Jadi, saya meminta recipenya di ibu saya dan mempraktekkannya di kitchen setelah pekerjaan saya selesai. Hasilnya pun enak menurut staff dan beberapa teman saya yang mencobanya, hehe! Ada hal lucu yang terjadi saat saya membuat masakan ini. Jadi saat itu saya sudah selesai membuat kuahnya, tapi ternyata beefnya belum ada. Akhirnya saya mencari beef di raw chiller dan susah untuk menemukannya, karena hari itu memang stock beef sudah habis. Tapi setelah semua container ditelusuri, akhirnya ada 1 plastik kecil yang berisi beef yang sudah dipotong-potong. 

Membuat Coto Makassar

       Selain itu, Hotel Sheraton kembali mengadakan Trainee Gathering pada tanggal 15 Oktober lalu di ballroom Gardenia. Adapun materi yang di bahas adalah mengenai tata cara penulisan CV (Curriculum Vitae), resume, sick leave, DP (Day Payment), PH (Public Holiday) dan exit permit. Tapi dari beberapa materi tersebut, kami lebih banyak membahas mengenai CV, bahkan masing-masing trainee harus membuat CV. Latihan tersebut bertujuan agar kedepannya saat kami ingin melamar kerja di sebuah perusahan atau Hotel, kami tidak akan kesusahan apabila ingin membuat CV. Ada yang tahu apa itu CV? CV adalah dokumen riwayat hidup seseorang yang dapat memberikan gambaran mengenai pengalaman dan juga kualifikasi lainnya, seperti biodata pribadi hingga latar belakang pendidikan. 

Saat Trainee Gathering



Komentar

Postingan Populer