Something Interest In Internship Duration #7

       Minggu lalu tepatnya tanggal 8 November, beberapa dosen dari Poltekpar Makassar melakukan monitoring di Sheraton Hotel & Towers Bandung. Saat kami diinfokan mengenai monitoring tersebut, kami semua sangat senang karena bisa bertemu dengan pihak kampus setelah 3 bulan lamanya kami melaksanakan training. Banyak hal yang kami bahas selama monitoring, seperti perkembangan kami di Hotel, sistem kerja, laporan, log book training, lembar penilaian, serta informasi mengenai tahun ajaran baru. Setelah monitoring selesai, kami pun melakukan foto bersama.

Saat Monitoring

       Tidak hanya sampai disitu, saya dan teman-teman trainee bandung lainnya hang out bersama dosen pembimbing kami di salah satu fast food restaurant. Kami semua saling sharing mengenai hal-hal yang dilakukan selama training, dan tentunya kami semua memiliki keluhan. Tapi semuanya bisa teratasi dengan motivasi dan masukan dari dosen kami. Do you know what time we hang out? We start at 23.30 until 02.30. I feel so soooo happy! Meskipun kami satu kota, sangat susah bagi kami untuk berkumpul seperti itu dikarenakan perbedaan day off. 

Saat Hang Out

       Berbicara mengenai wisata, tentunya Bandung hampir memiliki semuanya, seperti halnya tempat yang saya kunjungi minggu lalu, yaitu cafe sekaligus tempat wisata yang bertema Korea dan China. Tempatnya sangat menarik karena mirip dengan kota aslinya, tidak hanya menyediakan food court, tapi juga ada beberapa spot foto, tempat penjualan berbagai macam aksesoris dan tempat penyewaan kostum. Tentunya saya tidak melewatkan satu hal pun, apalagi memakai pakaian tradisional Korea, yaitu Hanbok. Sudah menjadi keinginan saya dari dulu, hehehe. Intinya semua wisata di Bandung sangat recommended dan saya harus mengunjungi beberapa tempat lagi sebelum last day, wkwkwk!

Chingu Cafe

China Town

       Minggu lalu juga ada hal menarik yang terjadi. Teman saya memberitahu saya bahwa akan dilaksanakan General Cleaning di Hotel Sheraton pada keesokan harinya. Saya pikir General Cleaning di kitchen, ternyata bukan gaess! Hari itu kami disuruh untuk berkumpul di depan pintu masuk para staff, dan General Cleaning ini juga dilakukan oleh beberapa perwakilan dari setiap department Hotel Sheraton. Dan saya adalah salah satu perwakilan dari kitchen. Adapun tempat yang harus kami bersihkan adalah female locker, male locker, mushollah dan laundry. Untuk itu, kami pun dibagi menjadi 3 regu. Setelah selesai, kami pun melakukan sarapan bersama di kantin Hotel. Fyi, General Cleaning ini rencananya akan dilakukan rutin untuk setiap bulan. 

Team General Cleaning

Komentar

Postingan Populer