Daily Activity (Indonesian Version) #23 " Penilaian Uji Coba 1 (Cashew Yoghurt) "

     Setelah membiarkan yoghurt selama 20 jam, pagi ini saya pun melihat hasilnya. Menurut saya Cashew Yoghurt yang saya buat sudah sesuai dengan yang saya inginkan. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai karakteristik yoghurt, saya pun membagikan kuesioner kepada dosen-dosen kitchen dan beberapa teman saya untuk memberikan penilaian dan komentar dari segi rasa, aroma, tekstur, warna, dan tampilan. Dosen-dosen saya mengatakan bahwa yoghurt saya belum sesuai dengan karakteristik yoghurt pada umumnya. Selain itu, teman-teman saya juga memiliki pendapat yang berbeda, ada yang mengatakan bahwa rasanya belum asam karena fermentasinya kurang lama, tetapi ada juga yang mengatakan rasanya sangat asam karena proses fermentasinya terlalu lama.

Setelah 20 Jam Fermentasi

Hasil dari Cashew Yoghurt

     Berdasarkan hasil kuesioner, saya harus mencari perbandingan yang tepat untuk setiap bahan agar menghasilkan yoghurt yang diinginkan, serta memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk proses fermentasi, apakah perlu dikurangi atau ditambahkan. Maka dari itu saya harus melakukan uji coba 2 pada minggu selanjutnya. 

Komentar

Postingan Populer